Tuesday, July 15, 2008

Wish List


Mungkin ada yang bingung kenapa gue menarug foto Brandenburg Gate di blog gue. Hahaha... Sebenarnya sih sebabnya cuman sesuatu yang sederhana aja, yaitu gue sudah mendapatkan satu point lagi untuk gue masukkan dalam wish list gue.

Apakah hal itu?

Eng ing eng!!!

Hal baru dalam wish list gue adalah sebagai berikut: (maklum, ada beberapa point)

  • Pergi ke Berlin
  • Berdiri di bawah Brandenburg Gate
  • Menyanyikan lagu kebangsaan Jerman di sana (kalo bisa, karena tuh lagu ada tiga set syairnya ya tiga-tiganya gue nyanyiin)
  • Setelah selesai langsung ngacir ke bandara sebelum ditangkep polisi, atau minimal kalo nggak bisa ke bandaranya ya gue ngacir aja ke perbatasan Jerman-Perancis trus minta suaka sama Perancis. Hehehe... Kalo sempet sekalian nyanyiin lagu kebangsaan Perancis di puncak menara Eiffel. Huahahaha...

Aneh ya wish list gue? Tapi bukannya wish list emang sudah seharusnya aneh kan? Hehehe...

Well, gue sebenernya udah punya wish list dari dulu, dan semua isinya aneh-aneh semua. Atau kalaupun tidak aneh, pasti yang rada susah memenuhinya.

Tapi jangan salah, meskipun aneh atau susah, tapi ternyata bisa terpenuhi lho salah satunya.

Yang gue bicarakan adalah salah satu hal dalam wish list gue yang kalo gue ngotot ingin memenuhinya dengan sembarangan sepertinya gue bisa dikejar-kejar sama Secret Service Amerika, atau minimal sama FBI lah. Mau gimana nggak dikejar-kejar kalo keinginan gue adalah melihat wujud asli dari Air Force 1.

Inget! Air Force One!

Maksud gue bukan cuman sekedar pesawatnya, tapi gue mau presiden Amerika juga pas lagi ada di pesawat itu. Kenapa dia juga harus ada di situ? Karena tuh pesawat tanpa ada presiden di dalamnya, dia cuman jadi pesawat biasa. Air Force One baru bener-bener bisa jadi Air Force One kalo presiden yang sedang berkuasa di Amerika memang ada di dalam pesawat itu.

Kalo cuman mau lihat pesawatnya mah tinggal kumpulin duit, pergi ke amrik, trus ikut tour aja. Ada kan tour yang menyediakan tour pesawat itu?

Nah yang gue mau adalah melihat tuh pesawat pada saat dia menjadi Air Force One, yang artinya presiden Amrik juga harus ada di dalem pesawat itu.

Well... kayanya sih susah. Tapi siapa kira kalo ternyata itu justru bisa terpenuhi? Hwahahaha...

Inget kan kalo George Bush pernah dateng ke Jakarta? Nah pas tuh Ari Force One mau mendarat, dia lewat di atas jalan tol yang dari Bintaro mau mengarah ke Lenteng Agung. Pas tuh pesawat lewat, pas gue juga lewat di jalan tol itu!

Waktu itu gue lagi perjalanan ke kampus, n kepala gue lagi penuh sama hal-hal yang berhubungan sama kuliah. Jadi pas mata gue pertama ngeliat tuh pesawa, gue cuman mikir "Pesawat mana tuh? Gede banget, warnanya biru putih, bukan pesawat militer tapi kok mendaratnya di Halim bukan di Sukarno Hatta?"

Pas gue lagi mikir gitu tiba-tiba gue ngeliat buntut tuh pesawat.

Di buntut itu saudara-saudara, gue ngeliat ada gambarnya bendera Amerika.

Otak gue belom nyambung, tapi mulut gue udah kerja duluan. Gue bertereak sekenceng-kencengnya di dalam mobil men!

Gila!!! Cuman satu pesawat yang ciri-cirinya seperti itu. Gede buanget, warna badannya biru putih, n ada bendera Amerika di buntutnya. Pesawat apakah itu?

Yak, benar sekali. AIR FORCE ONE!!!!

KYAAAAA!!!!

Pas emang hari itu adalah hari Bush mau dateng, jadi lengkap dong keinginan gue. Melihat tuh pesawat pada saat pesawat itu sedang menjadi Air Force One!

GGGGYYYYYYYAAAAAAAAAA!!!!!!!

Duh, rasanya gila banget dapet kejutan gitu. Seneng banget rasanya salah satu keinginan gue sudah terpenuhi!

Bener-bener saat itu adalah salah satu saat diamana gue udah ikhlas buat mati di detik itu. Rasanya udah ga ada penyesalan!

Hehehehehehe.... over banget ya?

Tapi ya begitulah.

Sesuatu yang terasa tidak mungkin, ternyata justru terjadi dengan kebetulan dan tanpa dikira-kira. Hehehe...

Mana waktu itu tuh pesawat udah lagi mau mendarat, jadi udah cukup dekat sama permukaan tanah. Puas gue ngeliat dia dari jarak yang lumayan dekat begitu. Hihihi...

Nah, karena satu keinginan sudah terpenuhi, gue mau gak mau harus cari keinginan lain. Ternyata gue menemukannya secara tidak sengaja gue lagi jalan-jalan di wikipedia. Gue iseng-iseng baca-baca tentang lagu kebangsaan, yang mana salah satunya adalah Deutcheland Uber Alles, yaitu lagu kebangsaan Jerman.

Di wikipedia gue baca kalo melodi lagu itu buatannya Franz Joseph Haydn, komposer musik aliran klasik yang pertama. Dia seniornya Mozart n Beethoven. Btw, generasi Bach nggak termasukaliran klasik, tapi aliran barok, jadi jangan protes keras kalo gue bilang Haydn yang pertama dari aliran klasik. Hehehe...

Begitu tahu itu, gue langsung penasaran dong pengen dengerin lagunya. Hehehe...

Jadilah gue terus berburu tuh lagu di youtube. Dan begitu gue dengerin, langsunglah love at the first listening. Hehehe...

Melodinya enak banget. Bahasa Jerman juga ternyata nggak seaneh itu kok (kalo dibanding perancis ya). Jadilah gue keracunan tuh lagu.

Buat yang ingin mendengarkan, silahkan ke [youtube=http://www.youtube.com/watch?v=qF5hecl9YFg]

Tapi harap diingat di clip itu yang dinyanyikan cuman syair yang ke-3 (yang judulnya Eingkeit Und Recht Und Freiheit) karena emang syair ke-3 itu yang sekarang jadi syair resmi lagu kebangsaan Jerman. Judul resminya tuh lagu adalah Das Lied der Deutschen.

Tapi kalo pengen dengerin yang lengkap, di youtube juga ada kok yang versi lengkap semua syairnya dinyanyikan.

Uuuuhhh... begitu gue denger langsung deh Wish List gue nambah seperti yang sudah gue tulis di atas. Semoga saja bisa terpenuhi.

Semangat! Demi bisa nyanyi di bawah Brandenburg Gate! Huahahahaha...


No comments: