Wednesday, June 04, 2008

Blog Baru



Akhirnya bikin juga account baru buat blog gue.

Huahahaha...

Duh, kayanya gue ketawa melulu ya?

Gak apa-apa, tapi harap diketahui bahwa gue ketawa bukan karena seneng melainkan karena gue lagi stress berat sampai dodol brodol rasanya.


Gimana mau gak brodol? Gue lagi stress nungguin nilai-nilai ujian dan juga bimbingan tesis gue selanjutnya.

Waiting is such a drag.

So, gue mau cerita tentang pengalaman gue tesis di UI.

Eugh... semoga ga ada orang lain yang harus melewati hari-hari horor kaya gue.


Well, gue udah mulai proses bikin tesis dari semester kemaren, tepatnya Oktober 2007. Waktu itu, sesuai dengan birokrasi per-tesis-an (I hate beurocracy), gue membuat proposal tesis n menyetorkan proposal itu ke program. Setelah menunggu, akhirnya gue mendapat dosen pembimbing, namanya Pak H.

Gue hepi banget waktu tau kalo gue dapet pak H sebagai pembimbing gue karena gue kenal sama dia. Dulu dia yang mengajar kelas hukum perusahaan waktu gue mengambil mata kuliah itu, dan selama dia ngajar gue, gue ngerasa kalo
he's a decent human being. Maka, berbahagialah gue. Tapi disitulah mimpi buruk dimulai.
  1. Ternyata nyari dia itu... Innalillahi wa innalillai rojiun... SUSAH BANGET KETEMUNYA!!!
  2. Tesis gue dikelonin sama dia selama berbulan-bulan, dari bulan oktober itu sampe bulan Februari 2008, dan selama itu dia nggak ngasi kabar sama sekali
  3. Begitu ngasi kabar, susahnya minta ampun buat bikin janji ketemu sama dia
  4. Waktu akhirnya bisa gue cegat di kampus, dia dengan santainya bilang "Tesis kamu bikin saya bingung, ganti judul dan tema lain!"

OMG, WTF!!!

Kalo emang dia udah ngerasa proposal gue nggak layak buat dibikin tesis, ya bilang dari dulu kek. Masa harus nunggu 4 bulan kemudian!!! Kan 4 bulan itu lumayan banget buat nyari-nyari tema baru!!!!!!

Kesannya kaya proposal gue isinya ribuan halaman, jadi perlu waktu lama buat baca. Nggak! Proposal gue cuman 18 halaman. Standard banget buat ukuran proposal tesis.

Hhhhhh....

Dia sepertinya kepengen berbaik hati dengan nyoba memberi alternatif judul, tapi sodara-sodara... kalo gue pake judul yang dia kasih, bisa-bisa gue diketawain sama semua anak hukum di seluruh dunia. Gue nggak bakal ngasih tahu judulnya apa, tapi yang pasti anak bau kencur yang baru belajar hukum perusahaan aja pasti udah tahu jawaban dari permasalahan yang diusulkan sama pak H itu.

NGAPAIN GUE BIKIN PENELITIAN TENTANG SESUATU YANG JAWABANNYA UDAH JELAS!?

Akhirnya gue banting setir.

Gue pake trik gue waktu gue mau lulus S1. Gue ambil tema tesis yang gue yakin dosen-dosen banyak yang nggak ngerti, tapi gue sendiri ngerti.

Huahahaha... biarin aja gue jadi jahat!

Setelah menimbang-nimbang mau ngambil tema yang seperti apa untuk gue pakai, akhirnya gue memutuskan untuk memakai tema PARTAI POLITIK. Mwahahaha... (pas memang Undang-Undang Partai Politik yang baru juga baru beberapa bulan yang lalu disahkan).

Anak-anak FISIP aja belom tentu semuanya dapet ilmu Stasiologi, lha ini ada anak program Notariat malah ngambil tesis tentang itu. Biarin gue lampiaskan kesebelan gue lewat tesis gue.

Dengan ganti tema, gue juga ganti dosen pembimbing, Pak HK.

Sejauh ini dia baik2 aja sih sama gue. Apa yang dia minta nggak pernah sesuatu yang aneh banget, jadi gue lumayan hepi sama dia.

Jadi... begitulah perjalanan tesis gue sejauh ini. Doakan gue bisa nyelesein tesis gue tercinta ini dengan cepat supaya gue bisa wisuda semester ini, okay.

Hmm... Kayanya ada yang kelupaan deh...

OH NO!!! NILAI2 GUE SEMESTER INI BELOM PADA KELUAR!!!!!

Oh God...

Tekanan batin lagi d gue...

Depressed

No comments: