Sunday, August 03, 2008

Body Guard?

Apa yang akan lo lakukan kalo ada orang yang menawarkan untuk menjadi 'body guard' lo untuk selama-lamanya?

Dia akan menjaga lo untuk selamanya, melayani semua keinginan lo untuk selamanya, nggak perlu di bayar (bahkan mungkin dia yang menghidupi lo), mengorbankan jiwa dan raga untuk keamanan dan keselamatan lo, dan bahkan mencintai lo sepenuh hidup dan mati, pokoknya dia pengen jadi 'body guard' lo untuk selama-lamanya. Hanya dengan satu syarat...

Dia akan mengikuti lo kemanapun lo pergi. Tekanan ada pada kata 'KEMANAPUN'.

Kemanapun lo pergi, dia akan mengikuti. Nggak ada tempat lo berada yang nggak boleh dia ikuti. Lo pergi jalan-jalan dia ngikut, lo kerja dia ngikut, lo lagi mandi dia boleh masuk ke kamar mandi lo, pokoknya dimanapun lo berada, dia akan selalu mengikuti dengan setia, pokoknya tuh body guard punya full access terhadap lo.

Selama dia mengikuti lo, dia tidak akan men-judge apapun yang lo lakukan. Lo melakukan sesuatu yang seburuk apapun, dia nggak akan mengkritik ataupun menghalangi selama memang hal yang lo lakukan itu adalah sesuatu yang ingin lo lakukan (bukan paksaan orang lain). Jadi dia nggak akan menghalangi gerakan lo sama sekali, tapi dia akan selalu mengikuti.

Jadi gimana kira-kira tanggapan kalian kalau ada orang yang menawarkan hal itu kepada kalian? Kira-kira mau nggak?

Gue ditanya seperti itu oleh temen gue, n gue speechless. Gue nggak bisa menolak karena meskipun si 'body guard' itu nggak menghalangi gerakan gue, tapi pada saat yang sama gue nggak bisa bilang kalo gue menerima karena gue nggak bisa ngebayangin hidup selalu diikuti kemana-mana oleh seseorang.

Jadi untuk sementara posisi gue adalah abstain.

Tapi inget. Ini hanya pertanyaan hipotetikal, pertanyaan dimana premisse-nya adalah 'bagaimana kalau'. Jadi bukan pertanyaan serius. Dan jelas bukan pertanyaan keagamaan (karena waktu pertama-tama gue kira 'body guard' yang dibicarakan itu adalah GOD, tapi ternyata temen gue nggak ngomongin itu).

Jadi bagaimana? Ada yang bisa menjawab pertanyaan ini berserta dengan alasannya? Gue sih belum bisa jawab sampai saat ini. Gue mungkin cenderung mau, tapi tiap kali inget kalo si body guard bakal ngikutin gue kemana-mana kok rasanya ragu untuk menerima. Rasanya aneh aja, karena itu berarti gue nggak punya personal space dari si body guard kan. Sementara gue nggak bisa hidup tanpa personal space gue.

Hmmm... jadi gimana ya?

No comments: