Saturday, September 20, 2008

Kyo Kara Maou!

Anime ini disiarkan di Animax dengan judul "God (?) Save Our King!". Semua orang pasti bertanya-tanya kenapa ada tanda tanya (?) di belakang kata 'God'. Hehehe... Yah, untuk sekarang diingat-ingat saja dulu, nanti dalam penjelasan lebih lanjut gue kasih tahu.

Well, cerita ini berputar di sekitar tokoh utama yaitu seorang murid SMA yang bernama Yuri. Suatu hari Yuri di'gencet' oleh seorang bully dengan cara kepalanya dibenamkan ke dalam WC sekolah. Ternyata dia terserap ke dalam air WC itu (eugh...) dan muncul di dunia lain.

Ternyata Yuri adalah calon raja di dunia lain itu dengan gelar "Demon King". Nah, karena dia seorang "Demon King" makanya di judul anime ini ada tanda tanya (?) di belakang kata "God". Aneh kan, masa seorang Raja Iblis berdoa untuk dilindungi oleh Tuhan.

Inti ceritanya sih biasa aja, cuman berkisar antara bagaimana si Yuri menyadari pentingnya tugasnya, lalu bagimana ia menjalani tugas itu, bagaimana ia bisa mencapai keputusannya untuk menerima posisi sebagai raja, dll. Tapi yang menarik dari anime ini adalah bagaimana tokoh Yuri berinteraksi dengan tokoh-tokoh lainnya yang mana sebagian besar adalah suku Iblis. Hahaha...

Sayangnya gue nggak bisa ngikutin anime ini dari awal, hiks... Yang menyebalkan adalah anime ini termasuk genre bishounen (cowok cantik), jadi tokohnya mayoritas adalah tokoh laki-laki cantik yang tidak jelas dia itu laki-laki atau perempuan. Ada sih tokoh-tokoh perempuan, tapi mereka cuman pelengkap yang numpang lewat saja.

Saking nggak jelas jenis kelaminnya, ada tokoh bernama Wolfram yang seharusnya menjadi tunangan Yuri. Tapi jujur, sampai sekarang gue nggak tahu dia itu laki-laki atau perempuan. Kalau nggak percaya, lihat dan nilai sendiri:

Yuri, tentu saja, adalah yang memakai mahkota, dan Wolfram adalah yang berbaju biru. Sepanjang gue nonton film ini, gue berusaha sekuat tenaga untuk mengetahui dia itu laki-laki atau perempuan, tapi sampai sekarang masih nggak jelas. Oh well...

Sekarang film ini sudah masuk season 3, dan gue lagi nonton di youtube. Makanya rada jarang bikin entry. Wakakaka... Maklum ya.

Tambahan: Akhirnya gue tahu si Wolfram itu ternyata memang cowok. Tapi karena di dunia lain itu pernikahan sesama jenis adalah hal yang sama lumrahnya dengan pernikahan berbeda jenis kelamin, jadi dia ditunangkan kepada Yuuri, dan di masa depan direncanakan mereka akan menikah. Haeh...

2 comments:

Anonymous said...

wah isinya kok sama ama yang di woedpress ya

Ditogendut said...

Hahaha... ya pasti sama lah. Orang yang punya juga sama. Kikikik...