Saturday, September 13, 2008

Hobi Foto

Haeh... untuk nenek gue bukan produksi generasi jaman sekarang ya. Kalau iya, pasti dia sekarang sudah menjadi salah satu photography maniac seperti beberapa orang temen gue *melirik perlahan-lahan ke arah ibu gajah*.

Contohnya ya seperti foto di atas. Foto itu subyeknya adalah om gue berserta sepedanya. Kenapa foto ini diambil? Karena nenek gue minta supaya foto ini diambil.

Padahal om gue udah biasa pergi ke mana-mana naik sepedanya. Dia juga gabung sama gerakan Bike To Work di kantornya, jadi dia juga beberapa kali dalam seminggu pulang pergi kantor pakai sepeda. Dan itu sudah berjalan hampir setahun ini. Jadi ngeliat om gue dengan sepedanya sudah bukan pemandangan aneh buat gue dan nenek gue.

Tapi tetep, nenek gue nyuruh supaya om gue difoto. Ayayayai...

Begitulah nenek gue. Semuanya harus difoto. Nggak perlu ada alasan, nggak perlu ada acara, pokoknya semua harus difoto. Hidup Foto! (kata nenek gue, hehehe...)

Untung aja sekarang sudah ada kamera digital, jadi nggak ribet pake film. Coba kalo dulu, ada tamu main ke rumah pasti nenek gue minta supaya tuh tamu difoto, pas film-nya dalam kamera udah habis, jadilah kita kebakaran jenggot pergi ke tukang foto buat beli film. Hieh...

Saking malesnya, pernah kakek gue ngebohongin nenek gue dengan cara memotret tamu-tamunya tanpa film. Hihihi... jadi tuh para tamu cuman nyengir dan kena blitz tanpa ada film di dalam kameranya. Huahaha...

Yah, sudahlah. Namanya sudah kesenangannya begitu, gue mau bilang apa? Toh kesenangannya yang ini nggak susah juga buat memenuhinya, jadi ya gue penuhi aja.

"Tok!"

"Iya Nek?"

"Ini ada tikus curut lagi cuci muka di depan nenek. Ih, lucu banget. Difoto dong!"

"Iya, tunggu dulu ya. Curutnya suruh cuci muka lebih lama ya."

Yah, begitulah sodara2. Entry gue segini dulu, karena gue harus ngejar-ngejar curut buat jadi foto model gue. Love you all. Smooch...!

2 comments:

Unknown said...

Eh...apa tuh maksudnya *diem-diem melirik ke bu gajah*?

Hehehe...tapi emang gue langsung berasa sih To :)

Gak papa kali To...kalo apa-apa mau difoto. Berguna lho untuk anak cucu kelak. Buktinya, waktu kemaren gue bikin slide show untuk Oma gue itu...wuih...gue aja sampe kebingungan, karena berasa kurang aja fotonya.

Meskipun akhirnya memenuhi kuota (menurut standar gue), tapi tetep aja gue kepingin banget membongkar semua foto yang Opa gue punya.

Dan gue bersyukur banget Opa gue termasuk orang yang hobby dengan fotografi, yang diturunkan ke bokap gue, yang diturunkan ke gue. Termasuk gen narsis-nya!!!

Jujur, gue sih kebayang film-film yang ada cerita dimana si tokoh itu ngebongkar barang2 lama punya ortu dia, terus nemu foto2 lama. Kebayang gak sih, kalo nanti kita udah punya anak cucu trus mereka pada ngeliat foto2 kita???

Gue aja yang ngeliat foto2 lama gue bisa ketawa-ketiwi sendiri...gimana ntar kalo kita udah jadi nenek-nenek or kakek-kakek ya? Ngeliat foto-foto kita yang jadoel-jadoel ini hehehe...

Jadi yah...kalo buat gue sih...hobby nenek lu tuh FUNKY abis hahahaha...

Keep up the good work lah!!

Ditogendut said...

Begitulah memang nenek gue. Hehehe... doyannya foto dan difoto, tapi sayangnya (atau untungnya?) nggak ngerti kamera. Gak kebayang kalau dia ngerti kamera. Hieh... bisa-bisa serumah isinya foto doang. Sekarang aja dinding rumah gue isinya udah foto semua. Nyeremin kalo jadi lebih parah lagi.