Thursday, September 04, 2008

DAI SENTAI GOGGLE V



Meskipun gue lebih suka sama kartun-kartun Disney, tapi sebagai anak cowok gue nggak bisa sepenuhnya lepas dari pesona film-film super sentai. Hehehe...

Dan dari semua film super sentai, favorit gue sepanjang masa adalah Dai Sentai Goggle V. Huahahahaha...

Nih film adalah produksi tahun 1982, jadi kalau dari saat ini sudah 26 tahun yang lalu, tapi emang dasarnya favorit, nih film nggak bisa lepas dari kepala gue.

Jaman sekarang sih film seperti ini sudah banyak banget. Lihat aja seri-seri film Power Ranger yang sekarang sudah entah berapa banyak serinya sampe gue bingung sendiri ngikutinnya, dan akhirnya gue nyerah sama sekali untuk ngikutin.

Ceritanya emang sederhana banget sih. Mereka satu kelompok berusaha menyelamatkan dunia dari kelompok penjahat yang bernama Deathdark. Just as simple as that.

Mungkin sekilas film-film jenis ini nggak mendidik, tapi gue sebagai salah satu 'korban' dari film seri ini bisa menarik pelajaran moral sederhana darinya. Yaitu bahwa kita harus belajar untuk berkerja dalam satu tim.

Memang sih ada keadaan-keadaan di mana kita harus mengerjakan sesuatu sendirian, tapi kita juga harus bisa berkerja sebagai satu tim kalau memang keadaan menuntut untuk demikian. Mungkin ini hal remeh, tapi untuk anak-anak kecil yang cenderung masih egosentris, egoistik, dan hanya mementingkan diri sendiri, mempunyai role model yang menunjukkan bahwa berkerja sebagai tim untuk mencapai tujuan bersama adalah sesuatu yang berguna.

Gue bilang begitu karena dalam kehidupan sehari-hari kita jarang banget bisa mengekspose anak-anak kepada suatu keadaan dimana para orang dewasa berkerja bersama untuk mencapai sebuah tujuan. Kalaupun ada, pasti anak kecil sudah keburu bosen duluan selama mereka menonton para orang dewasa menjalani proses berkerja sama. Ya kan?

Jadi kesimpulannya, kalau punya anak kecil suruhlah mereka nonton film-film seperti ini. Huahahaha... (ketahuan deh ada udang di balik bakwan, hehehe...)

Tapi emang film ini sangat sangat sangat membuat ketagihan. Dan parahnya, banyak juga fans dari kaum hawa. Udah sering banget gue denger temen-temen gue yang cewe bilang kalau mereka waktu masih kecil punya cita-cita pengen jadi Goggle Pink.

Kalau inget-inget itu gue pasti senyum-senyum sendiri. How innocent were we to believe that such things really does exist?

Waktu dulu gue nonton film ini, yang gue kepengenin cuman satu, yaitu gelang punya mereka. Karena gelang itu selain bisa membuat mereka berubah wujud juga berfungsi sebagai komunikator (seperti hand phone jaman sekarang). Dulu rasanya mimpi banget bisa punya barang seperti itu.

Tapi anak-anak jaman sekarang udah nggak perlu mimpi lagi, karena mereka baru masuk SD aja udah dibawain Hand Phone sama orang tuanya. Hhh...

Just a thought, para goggle v itu pasti menderita kalau mereka ada di jaman sekarang. Kenapa? Karena operator cell phone jaman sekarang suka rese, signalnya lemah banget dan sering putus.

Goggle Red: "Black, Blue, Yellow, Pink, bantuin gue dong. Gue diserang monster nih."
Goggle Black: "Apaan? Gak kedengeran gue."
Goggle Blue: "Duh, kok putus-putus gini sih?"
Goggle Yellow: "(operator) Nomor yang anda tuju tidak dapat dihubungi."
Goggle Pink: "Ntar dulu ya, temen gue udah call waiting nih dari tadi."

Goggle Red: "AAAARGH!!!" *crot* (dibunuh sama monsternya)

Kasian gak sih? Hehehe...

Btw, buat yang kangen sama lagu theme song-nya Goggle V, udah gue posting di sini.

5 comments:

yan kepo said...

Hahaha....
Gw setuju bgt Dit... gw jg paling suka GoogleV!! gila bisa tiap hari gw tongkrongin TV nonton beginian. Lucunya gw lupa judulnya apa, gw pikir PowerRangers Jepang, sampe elu tulis blog ini gw baru inget judul aslinya.
Hahaha.. kalo mereka di jaman sekarang ini, trus pake HP, jebot banget atuh. Jaman dulu aja mereka udh canggih gitu pake gelang communicator (secara, ampe skrg aja blom ada tuh barang, baru prototype doank). Tapi kasian pemerintahnya ya, tiap hari bikin gedung baru n jalanan baru, soalnya dirusak monster terus.
Aduh memori masa kecil...
btw... they look gay with the scarf. Not that I mind, of course.. hihihi...

Dito said...

Dhodhol...

Gue juga inget tuh dulu sampe liar gitu kalo diajak ke tempat penyewaan video. Hahaha... Tapi jadi sedih kalo dibilang "Wah, episode 4-nya lagi disewa" padahal dari seluruh seri cuman satu itu yang belum gue tonton.

Gimana gedenya nggak jadi bipolar coba kalo kecilnya aja udah kaya gitu. Masuk toko riang gembira, keluar toko dalam keadaan putus asa. Huahahaha...

CAROLINE said...

HUAHAHAHAHAHA

Wah To...gila juga yah lu!!

Kasian banget deh tuh Google Red, mau berantem tapi komunikasi terhambat!!

Tapi ini emang film favorit gue juga. Bener-bener nih film yang keinget. Meskipun ada Gaban, tetep gue suka Google V. Mungkin karena rame (beregu) or mungkin karena ada ceweknya.

Iya gue juga suka kama gelang mereka. Inget gak sih dulu ada jam tangan yang bisa dibuka gitu, jadi 'kan gede banget tuh...sama gue (dan temen-temen yang lain) suka pura-pura dijadiin komunikator kalo kita pas lagi pura-pura main Google V. Hahahaha...parah banget lah!!

Ya ampun To...lu masih inget aja sih kalo episode 4 belum lu tonton???

Ditogendut said...

Saudara-saudara sekalian, teman saya si Zenia (a.k.a Ibu Gajah) di atas tersebut itulah salah satu female fans dari Goggle V, seperti pengakuannya sendiri tersebut di atas. Wakakaka...

Gue masih inget lah tentang THE ELUSIVE GOGGLE V PART 4 VIDEO itu. Gimana nggak kalo tiap ke toko penyewaan video gue harus tekanan batin. Pikirin aja, gue udah nonton semua sampe akhirnya Deathdark-nya mati (matanya wew... gede banget), tapi gue masih nggak tahu ada cerita apa di episode 4 itu. Menyebalkan... Mungkin itu juga kali ya yang bikin gue sekarang nggak problem udah tahu ending sebuah cerita. Hehehe...

Untungnya gue dulu nggak sampe demen pake jam yang bisa dibuka-buka gitu. Karena gue ngerasa tuh jam gede banget, jadi mengganggu gerakan. Orang pake jam tangan biasa aja masih sering kepentok-pentok, gimana pake jam segede itu?

Kuyus is cute said...

halo salam kenal ..
aku juga penggemar berat film ini .. eh kalau mau cari vcdnya ... kemana ya? pernah kubaca di internet, harganya mahal sekali? hiks hiks .. teganya ...