Tuesday, March 24, 2009

Capheeekkk....!


Hieh... hari ini capek. Kaki gue sampe kram saking capeknya. Jadi ketahuan deh kalau gue jarang jalan. Atau jangan-jangan karena gue udah semakin tua ya? (wew... ngaco mode-on)

Hari ini sengaja nggak masuk kantor karena pengen ngurus keanggotaan di organisasi notaris. Paling males jadi anggot notaris di Jakarta Timur! Udah bayarnya paling mahal, gue harus nganterin surat-suratnya ke berbagai tempat pula. Hieh... Kenapa nggak bisa seperti Jakarta Selatan yang bayarnya lebih murah, n pelayanan pendaftarannya dilayani di satu loket ya?

Oh well... nasib orang ber-KTP Jakarta Timur.

Supaya sepanjang gue ngurusin nggak bosen, gue menculik sang landak dari sarangnya, n dia gue geret-geret ke Jakarta Timur. Wakaka... kasihan sekali sang landak yang aslinya penghuni Jakarta Barat. Tapi untungnya dia mau-mau aja sih digeret-geret begitu. Khikhikhi...

Proses pendaftarannya bener-bener nightmare buat gue. Bener-bener nggak mau gue bahas di sini. Ugh... weew...

Nah, setelah semua urusan pendaftaran itu selesai (yang mana sebenernya belum selesai, karena ternyata masih kurang 1 proses lagi, grrr...) akhirnya gue n landak pergi ke Grand Indonesia karena diajak dateng ke sana oleh sang Angela "kupu-kupu ungu" Astri Eka Wahyuni Hadi Soemantri.

AKHIRNYA gue bisa tahu juga wujudnya Grand Indonesia! PUJI TUHAN PENCIPTA SEMESTA ALAM! (hallah... kumat deh errornya)

Tapi emang bener, sejak Grend Indonesia buka, gue belum pernah tahu wujudnya seperti apa tuh tempat. Rada malu-maluin sih, mengingat bahwa gue adalah penghuni lama Jakarta. Hehehe... Tapi apa mau dikata, gue kan penghuni Jakarta Selatan (walaupun ber-KTP Jakarta Timur), jadi gue rada males kalu buat jalan-jalan aja harus ke Jakarta Pusat.

Nah, sampai sana kita makan dulu. Si Landak yang emang udah sering ke sana bertindak sebagai guide. Tapi karena emang gue bukan tipe yang suka wira-wiri nggak jelas, jadilah si landak cuman sukses men-guide gue di foodcourt-nya (kalo nggak salah namanya food lover ya?), dan kita makan berdua di sana sambil nunggu sang kupu-kupu ungu.

Karena masih ada waktu, akhirnya kita ke starbucks. Hieh... it's been so long since the last time I've had one of those americano. Hahaha...

Jadilah kita lanjut menunggu kupu-kupu ungu di sana. Nggak terlalu lama kemudian, akhirnya diapun datang.

Kita ngobrol-ngobrol sebentar, n trus si kupu-kupu ungu bilang kalau dia pengen cari blouse n celana panjang buat acaranya BCA.

Si landak yang memang biasa menjadi fashion advisor-pun segera menyetujui untuk menemani si kupu-kupu ungu mencari baju. Sementara gue yang emang lagi jadi anak hilang ini sih cuman ayok-ayok aja.

Ternyata... hieh... emang sih gue udah lama nggak nemenin cewek belanja, tapi begitu mengikuti mereka berdua, segala bendungan memori tentang betapa capeknya menemani cewek belanja langsung bobol dengan suksesnya. Hhhh...

Okay... ringkasannya begini. Pertama kita ke outlet Mango. Ternyata di sana nggak ketemu yang dicari. Jadi kita pergi ke Forever 21. Di sana, proses pencarian berjalan intensif dan menghasilkan sebuah jaket pendek warna putih.

Setelah dari situ, lanjut ke dalam Seibu untuk mencari celana panjang hitam. Ternyata nggak ketemu. Pencarian diganti sasaran menjadi mencari daleman hitam buat dipasangkan dengan jaket putih yang sudah dibeli. Jadilah pencarian dilanjutkan ke Giordano.

Di Giordano ternyata nggak ketemu daleman yang dicari, tapi di sana sempat megang-megang celana panjang hitam, tapi harganya terlalu mahal.

Okay... perburuan belum berhasil. Perburuan lanjut lagi ke Zara.

Di Zara sempet ketemu daleman hitam yang cukup bagus, tapi setelah dicoba ternyata ukurannya terlalu besar, jadi batal beli deh.

Untung saja kupu-kupu ungu dan landak harus latihan jam 4, jadi perburuan terpaksa ditunda. Hieh... kaki gue udah mulai kram tuh mondar-mandir begitu. Hiks... Nggak kebayang kalau mereka nggak harus latihan hari ini, sepertinya perburua bakalan dilanjutkan sampai gue terpaksa naik trolley kali ya? Hihihi...

Yah, begitulah petualangan hari ini. Petualangan kecil, tapi lumayan lah buat selingan, hehehe...

Btw, kenapa ya perempuan itu kalau sudah tentang belanja sepertinya punya energi yang tidak terbatas? Hieh...

Tapi gue juga ngerasa seperti itu sih kalo lagi belanja mingguan. Hehehe... Carrefour seluas itu bisa gue jelajahi dengan santainya. Khikhikhi... jadi ketahuan banget nggak sih kalo gue ini burung hantu rumah tangga?


4 comments:

Unknown said...

Hihihihi thanks ya To...memberi gue sedikit gambaran tentang perspektif cowok mengenai shopping...hopefully I can use it on my new story...btw gimana tuh cerita gue? Gimana komentar?

Wah...kasian amat baru liat GI sekarang :) gue malah dah lama gk liat lagi...

Yah soal shopping sebenernya bukan soal energi yang tidak terbatas To...tapi lebih karena yang dicari belum ketemu...jadilah dicari terus.

Kalo kalian [para cowok]lebih memilih untuk browsing cara santai, alias dengan buka-buka brosur, tanya kanan kiri, mikir-mikir ndiri, kita [para cewek] memilih untuk langsung terjun ke lapangan hahahaha.

Kita perlu mencoba sendiri, memegang langsung barang yang diincer, bertanya pada orang lain [meskipun kadang lebih sekedar untuk dorongan moral dan menghindari perasaan bersalah karena belanja] dan akhirnya baru deh beli tuh barang hehehe

Anonymous said...

Wawww..
Dito baru ke GI? gmn bagus bgt kan dekornya? Tapi elu blm sempet ke lantai2 atas yg dekornya bertema2 itu ya? hohoho...

Soal belanja, gw setuju ama Dito. Cewe itu kl udah belanja, buseeet deeeh... padahal mereka pake hak tinggi loh. Super.
Lihat aja cerita si Dito, Astri kan cari blouse dan celana panjang. Trus malah dapetnya jaket putih. ck ck ck...

BTW, dito! Kok gw gak diajak sih???

Ditogendut said...

@ Zenia: Emang sih Ze, gue ngerti kalo pengen beli apa-apa tuh sebaiknya milih. Tapi, apa harus gitu loh milih-milih barang sampe berjam-jam dan dari ujung ke ujung?
Kalo yang kemaren itu mah kayanya Astri mungkin lagi jinak karena dia harus latihan jam 4. Kebayang kalo dia pas lagi sehat-sehatnya, n pas lagi liar-liarnya. Haih... bisa-bisa kelar belanja langsung berkumandang lagu-lagu requiem yang mengiringi prosesi keluarnya gue dari GranI, secara gue keluar dari sana udah dalem peti mati. (Hallah... horror aja)
Aih... aih... Bandingin sama gue lah. Gue baru belanja mingguan yang cuman makan waktu 40 menit. itupun udah sambil jalan pelan-pelan n udah liat-liat hampir semua barang yang ada. Habis itu juga beli kain buat bahan jaket di majestik. Tebak berapa lama gue cari bahan? 10 menit, dihitung sejak keluar dari mobil sampe masuk ke mobil lagi. Jangan salah, gue nggak cuman asal nunjuk doang. Gue udah sempat membongkar-bongkar semua bal kain hitam bahan jas di sana. Tapi 10 menit kelar kan? Kebayang kalo gue cari gituan bareng sama nyokap. OMG!!! Bisa-bisa keluar mobil subuh, masuk mobil lagi udah langsung berangkat lagi ke sentul karena udah senin pagi! Hieh...
What is it between woman and grossly extended shopping time?
Mending lo bikin skripsi tentang itu Ze. Respondennya gampang. Lo tinggal mangkal aja di mall-mall atau di pasar-pasar. Wakaka...

Ditogendut said...

@ Yan: Gimana mau ngajak juga mas? Lha wong kita ke sana siang-siang. Lo kan sekarang udah jadi laler yuppie yang super sibuk. Wakaka... Ntar lo kita ajak pergi jalan-jalan, trus ada perusahaan yang batal go public gara-gara lo gak ada, trus ekonomi indonesia ambruk, gimana kita mau tanggung jawab coba? (Huahaha... hiperbole mode-on)

Gue emang nggak niat jalan sih Yan. Waktu itu kita ke sana gara-gara Fred udah janjian sama Astri buat ketemu di sana siang itu. Sementara paginya kan Fred gue culik, jadi akhirnya ya gitu. Urusan gue beres, malah jadi gue yang jadi terculik. Hehehe...

Iya nih, gue belum liat-liat yang ada tema-temanya itu. Tapi entah kenapa, gue nggak sreg di sana. Pokoknya gue nggak sreg jalan-jalan di mall-mall yang ada di sekitar HI. Mau EX, atau GranI, atau PI, atau Sarinah, apalah tapi rasanya nggak comfortable aja di sana.